“Jadi kalian gak mikir kalau kita ini agresif?”

Kemarin sore saya menuliskan di timeline tweet mengenai #pdktcowok, but that was from my own perception. Notabene saya sudah lumayan punya umur lah kalau untuk memberi tips dan trik. *jleb.

Sungguh diluar dugaan, banyak sekali respon menyenangkan akan hal tersebut. Sebagian besar menyetujui dan sebagian besar lainnya menyimak dengan penuh perhatian dan kemudian mengirim bbm ke saya dan mulai curcol, which is I really appreciate that. Thanks a lot for the trust ya. 🙂

Singkat kata, saya menemukan kegalauan luar biasa dari teman-teman saya yang wanita mengenai “cowok itu…arrrghhh !! susah deh… ” , “maunya dia apa sih ? sepertinya cara pendekatanku sudah ok deh..tapi…”.

Hari ini, saya tergelitik untuk membuat survey kecil-kecilan diantara teman-teman saya mengenai pendapat mereka tentang “pendekatan paling sip dari cewek ke cowok”. Intinya saya ingin tahu, menurut mereka nih… cara pendekatan cewek yang mereka anggap paling keren, cool, elegan, itu seperti apa sih ?

Akhirnya saya kirimkan bbm tersebut…SENT ! dan… beberapa teman saya langsung menjawabnya…. serempak, komentar awal mereka adalah “hmmmm…apa ya…” , lalu saya tanya “kok apa ya?” dan… beberapa dari mereka secara cepat menjawab “gak mikirin sih, pokoknya kalau diajak kenalan, ayo aja…”.

Yep ! Ternyata mereka tidak terlalu mempermasalahkan cara pdkt cewek ke cowok… as long as… ini jawaban mereka…

A  (Populer dan banyak cewek suka dengannya) : Kenalan itu harus jelas karena membutuhkan keberanian. Ya kenalan saja, jangan anonymous. Malah bikin ilfil.

B (Seniman dan salah satu finalis petualang ACI) : Straightforward. They know what they want from me, sepanjang itu tentang isi pembicaraan yang jelas mengenai kegiatan, situasi sekitar… Why not !

C (Public figure dan ganteng) : Yang memberi perhatian dan berminat pada apa yang aku kerjakan.

D (Penyiar radio) : Cara kenalannya bagaimanapun tidak masalah, asal ada interaksi langsung.

E (Yah, mending gak usah saya sebut profesinya, terlalu terkenal soalnya) : Any kind of pdkt is ok for me, dipdkt ama cewek itu harus disyukuri

F (Salah satu sahabat dekat saya) : Kalau mau nyamperin aku, ya samperin aja…

 

Sebenarnya masih banyak lagi jawaban-jawaban dari teman saya, tetapi sudah bisa saya ringkas…

Kalau mau kenalan, ya kenalan aja… Gak usah lirik-lirik… gak bakalan lah ngelihat. Seperti yang saya bilang di salah satu timeline saya. Cewek melihat pakai hati dan harapan. Cowok kalau melirik pakai logika..”oh, ada cewek.” titik.

Nah, daripada mata pegel karena ngelirik terus tapi sakit hati karena gak dilirik balik. Samperin aja… asal :

Menurut teman saya yang jago ndeketin cewek “asal ngomongnya jelas, gak menantang, dan tahu apa yang dia mau obrolin”

Ternyata kalau cuman nyamperin aja tanpa ada tujuannya, mereka bakal mikir ” nih cewek maunya apa sih?”.

So, like one of my friend said ” as long as she knows what she wants, smart dan tahu betul apa yang dia ingin utarakan… ya why not”.

Seringkali kita mau gerak menyapa saja..maju, mundur, maju, terus mundur terus karena takut dicap agresif…

Jadi kalian gak mikir kalau kita ini agresif ?

Serempak mereka bilang “NO”.

Yes ! Tuhan bersama wanita-wanita yang berani melakukan inisiatif dengan elegan. 🙂

 

Men are born as a hunter.

Seperti lagi berburu. Mereka harus tahu kan siapa yang mereka hadapi. Gak mungkin mereka berburu sesuatu yang cuman sekelebatan lewat. 🙂 Jadi kalau mau diburu ya tunjukkin kalau kita worth it untuk diburu. 🙂 kalau anonymous ya no one will hunt you.

Don’t worry, kalau kita sudah memperkenalkan diri tetapi tetep gak ada respon, at least you have a new friends… dan you are already having a nice point… siapa tahu dia punya teman ganteng lainnya. 😉 Happy go Lovely in this February !!

Advertisements

6 thoughts on ““Jadi kalian gak mikir kalau kita ini agresif?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s